Pengadaan Buku Perpustakaan

Ingin Memiliki Perpustakaan Digital? Kenali Lebih Lanjut Seluk-beluknya!

Pandemi 'memaksa' kita untuk mengenal teknologi, tak terkecuali dengan teknologi di bidang Perpustakaan. Perpustakaan tak lagi bisa dijalankan dengan cara-cara manual seperti selama ini dijalankan. Teknologi perpustakaan membantu meningkatkan peran perpustakaan dalam melayani para pemustaka yang menjadi anggotanya.

PENAWARAN PERPUSTAKAAN DIGITAL

Membangun Perpustakaan Digital untuk Sekolah, Perguruan Tinggi, Perpustakaan Umum Daerah(Perpusda), Perpustakaan Desa (Perpusdes), Perpustakaan Instansi Pemerintah maupun Swasta.

TIDAK, 100% produk Indonesia! Dikerjakan oleh Anak-anak Muda Asli Indonesia. Dimiliki oleh warga negara Indonesia.

Bisa dikases di Android dan Windows, segera menyusul di IOS.

Tidak perlu, server kami sediakan.

Tidak, Perpetual (koleksi buku menjadi milik Perpustakaan), dimiliki oleh Lembaga Perpustakaannya.

Untuk pengadaan buku menggunakan anggaran belanja Pemerintah kami menyediakan sebuah program offline yang hanya bisa diakses di 1 unit komputer milik Lembaga.

Sampai Proposal ini disusun telah bergabung 170 Penerbit Buku dengan jumlah koleksi total lebih dari 20.000 Judul Buku.

Ya, harus beli di kami. Apabila buku yang diinginkan tidak ada di koleksi kami dipersilakan mengajukan judul tersebut ke kami dan kami akan menghubungi Penerbit Buku. Semua buku yang tersedia di kami TIDAK satupun yang melanggar HKI semua seijin Penerbit. Apabila Perpustakaan ingin mengupload konten lokal dipersilakan sewa space di kami.

Tidak. Kami mengembangkan fitur donasi bagi para pemustaka yang menjadi anggota Perpustakaan apabila mereka ingin mendonasikan.

Kami sediakan berbagai macam cara bayar, bisa via bank, bisa via fintech yang popular, bisa via supermarket terpilih.

Nama aplikasi Perpustakaan Digital menggunakan nama yang ditetapkan oleh Perpustakaan atau instansi/Lembaga terkait.

Ya, kami sediakan dua aplikasi di windows dan di Android, yang Android akan kami daftarkan ke Playstore sedangkan yang Windows akan kami beri link untuk download. Untuk IOS segera menyusul.

Kami akan menyediakan secara gratis dashboard admin Perpustakaannya.

  • Admin bisa meng-approval apabila ada pendaftaran keanggotaan Perpustakaan.
  • Admin bisa melihat koleksi buku apa saja yang dimiliki.
  • Admin bisa melihat siapa saja yang menjadi anggota Perpustakaannya.
  • Admin berhak menyetujui sebuah permintaan keanggotaan atau menolaknya.
  • Kami juga bisa bantu untuk mendaftarkan secara masal anggota perpustakaan yang ada sehingga hanya yang terdaftar dari awal yang bisa akses. Untuk ini kami memerlukan data anggota perpustakaan disertai alamat email mereka.
  • Untuk fitur donasi anggota perpustakaan, Admin bisa menetapkan Judul apa saja yang boleh disumbangkan dan berapa jumlah maksimal yang bisa disumbangkan.
  • Admin bisa membuat laporan tentang perpustakaan digitalnya dalam hitungan detik, seperti siapa yang berkunjung, siapa yang membaca, berapa lama mereka baca, jam berapa mereka baca, buku apa yang mereka baca dan yang lainnya dilengkapi dengan grafis statistikanya.

Sejumlah yang didaftarkan oleh perpustakaan.

Jumlah anggota Perpustakaan TIDAK dibatasi. berapapun jumlahnya bisa jadi anggota perpustakaan.

Setelah di approve oleh admin calon anggota perpustakaan harus membuka email yang didaftarkan dan melakukan klik link yang diterta di emailnya, setelah itu anggota sudah bisa langsung membaca.

Ya. Semua file buku di koleksi kami telah dibuat sedemikian sehingga ukurannya kecil.

Tidak, ada banyak fitur yang ada di aplikasi itu. Ada fitur yang berhubungan dengan aturan akademis dan fitur yang berhubung dengan aturan literasi.

Kami menyediakan fitur khusus bagi mereka yang men-sitasi buku yang dibaca, kutipan yang di ‘paste’ di lembar kerja pembaca akan otomatis dilengkapi dengan sumber kutipannya sehingga terhindar dari plagiasi.

Ada. Kami sediakan fitur berita. Setiap Perpustakaan bisa meng-upload berita kegiatan mereka agar anggotanya bisa mengikuti perkembangan yang ada. Juga bisa dibaca di semua lembaga yang menggunakan Plattorm kami di seluruh Indonesia.

Jumlah terus bertambah saat berkas ini disusun telah lebih dari 1000 lembaga yang menggunakan.

Pendaftarannya secara online (silakan hubungi kami untuk link pendaftaran). Seluruh perjanjian kami online-kan di Syarat dan Ketentuan, dipersilakan untuk dibaca dengan baik sebelum klik setuju. Langkah awal silakan daftar, dengan memasukkan email Bapak/Ibu lalu buka email yang didaftarkan, klik link yang telah kami kirimkan, setelah itu silakan masuk ke menu login.

Tergantung jumlah pendaftar yang kami layani tapi kami bisa tetapkan rata-rata 2 minggu sejak daftar aplikasi telah selesai. Apabila belum selesai silakan WA kami.

Menunggu aplikasi kami buatkan. Sambil menunggu, dipersilakan email daftar buku yang akan dibeli.

Silakan hubungi kami untuk update terbaru katalog buku digital yang bisa dibeli di nomor 082243591879

Ya. Aplikasi yang kami buatkan untuk perpustakaan masih kosong belum ada koleksi buku digitalnya, sehingga aplikasi itu tak ada artinya tanpa koleksi buku yang bisa dibaca pemustaka.

Ya. Karena apabila perpustakaan hanya memiliki koleksi judul ABC 1 copy (eksemplar) maka dalam waktu yang bersamaan hanya 1 pemustaka yang bisa baca buku tersebut, persis seperti koleksi buku kertas, jika sebuah buku sedang dipinjam seorang pemustaka maka pemustaka lain harus menunggu buku dikembalikan.

Kami persilakan untuk menghubungi kami di kontak 082243591879

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *